Rabu, 07 November 2012

sinopsis novel cinta suci zahrana



Cinta Suci Zahrana merupakan film Indonesia yang akan dirilis pada tanggal 15 Agustus 2012 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Film ini dibintangi antara lain oleh Meyda SefiraKholidi Asadil Alam, Miller, Citra Kirana, dan Faradhina. Film ini diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama.
Film berikut mengisahkan salah satu dosen perempuan berprestasi, yang punya nama Dewi Zahrana. Umumnya dipanggil Zahrana ataupun Rana. Beliau dosen arsirektur pada Universitas Mangunkarsa, Semarang. Semua jerih payah serta prestasi membanggakan Zahrana sedikitpun tak membikin kedua orang tuanya bangga, lebih-lebih ayahnya. Ayah Zahrana, Pak Munajat, mengatakan bahwa dirinya tak lagi butuh sederetan piagam penghargaan internasional yang berasal dari anak semata wayangnya namun melihat Zahrana bersanding pada pelaminan serta dapat secepatnya menimang cucu.
Meyda Sefira
Zahrana menjumpai masalah pelik, pada saat salah satu lelaki setengah baya yang punya nama H. Sukarman, M.Sc. dekan Fakultas Teknik serta Arsitektur Universitas Mangunkarsa Semarang, yang tidak lain merupakan atasan Zahrana sendiri, datang buat menyuntingnya. Pak Karman berstatus duda, genit serta suka main perempuan.
Rupanya tidak mudah bagi Zahrana menolaknya lamaran tersebut, walaupun memakai segala alasan keburukan yang dipunyai Pak Karman. Lebih lagi jikalau kedua orangtua Zahrana dijanjikan bakal dihajikan sama Pak Karman apabila pernikahan tersebut jadi dilangsungkan. Namun Zahrana tegas bersikap. Meskipun dirinya telah dianggap perawan tua, tak berarti asal menikah. Cacat moral Pak Karman membuatnya menolak lamaran atasannya tersebut. Penolakan lamaran tersebut rupanya berbuntut panjang.
Penolakan Zahrana sama keluarnya Zahrana dari Universitas Mangunkarsa membikin sakit Pak Munajat makin parah. Hingga suatu hari, Lina, teman Zahrana meminta Zahrana buat meminta bantuan terhadap Kyai Amir Shadiq, Pengasuh Pesantren. Sama Sang Kyai Zahrana dijodohkan sama pemuda penjual kerupuk yang shalih dengan nama Rahmad. Zahrana menerima Rahmad meskipun latar belakang pendidikannya jauh lebih rendah dari Zahrana. Tapi saat akad nikah telah di depan mata, Rahmad meninggal dengan cara tragis.
Bagaimanakah akhir cerita Zahrana? Apakah Zahrana sukses bangkit dari guncangan jiwanya? Apakah dia akhirnya bakal menemukan jodohnya? Siapakah dia? Bagaimanakah akhir cerita perempuan berprestasi yang telat menikah dengan nama Zahrana ini ?
Saksikan cerita lengkapnya yang mengharukan dan menggugah jiwa dalam film yang dibesut oleh Sinemart Picture yang diangkat dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy, berjudul : Cinta Suci Zahrana. Diperankan oleh Meyda Sefira, Kholidi Asadil Alam, Miller Khan dan Citra Kirana
Sebuah film yang mencoba menggugah kesadaran penontonnya untuk membuat keseimbangan dalam hidup. Menyeimbangkan antara karir akademik dan karir membina rumah tangga yang sentausa. Menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan dan cinta.
Ini dia beberapa nama pemeran Cinta Suci Zahrana dan memang belum semua saya masukan.
Meyda Sefira Zahrana
Miller Khan 
Kholidi Asadil 
Citra Kirana 
Nena Rosier 
Amaroso Katamsi Munajad
Lenny Marlina 
Chaerul UmamDirector / Sutradara

Related Articles:

Posting Komentar